Management
of Training (MoT)
Bagi para LEADER di Lingkungan ALPEKSI
(Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia)
di Hotel TravellerS JAKARTA, 30-31 Oktober 2016
Pelatihan Management of
Training (MoT) ini ditujukan untuk
meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pimpinan penyelenggara diklat agar
dapat menyelenggarakan diklat secara baik dan profesional. Dengan harapan
setelah mengikuti diklat tersebut para peserta dapat mendeskripsikan Diklat
sebagai suatu sistem, menjelaskan Kebijakan Diklat Aparatur, menjelaskan Konsep
Dasar Andragogi, mampu memanfaatkan SIM Diklat, melaksanakan Analisis Kebutuhan
Pelatihan (Training Needs Assesment),
merencanakan program diklat jangka pendek dan jangka panjang, menyusun bangun
program diklat, merencanakan kegiatan
tahunan lembaga diklat, merencanakan anggaran diklat, menerapkan teknik
pengendalian diklat (Administrasi dan Pelaksanaan
Diklat), mengelola sumber daya
diklat, melaksanakan evaluasi diklat (program, pelaksanaan, proses pembelajaran
dan evaluasi pasca diklat), merencanakan penyediaan bahan diklat, memberdayakan
lembaga diklat, serta mengefektifkan jejaring kerja diklat....(Info lengkap) .... atau click di http://www.slideshare.net/KenKanaidi/pelatihan-management-of-training-mot-bagi-para-pemimpin-lembaga-di-lingkungan-alpeksi
Comprehensive Secretary
& Administration Development Program
Bagi para
Sekretaris Direksi Bank ACEH
di Hotel HARRIS-Kute BALI, 25-27 OKTOBER 2016.
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para
peserta dapat memiliki kemampuan mengendalikan dan mengelola diri sendiri,
menggali potensi diri dengan lebih baik dan meningkatkan rasa percaya diri,
mampu berinteraksi dengan orang lain dan dapat menerapkan tata krama yang baik
dalam memberi pelayanan kepada atasan, karyawan internal, maupun tamu.... (Info Lengkap)
Untuk menjadi sekretaris dan staf administrasi yang
profesional, seseorang bukan hanya dituntut untuk terampil menyelesaikan
tugas-tugasnya di kantor. Ia harus bisa merencanakan dan mengorganisir
pekerjaan, serta mengontrol seluruh pekerjaan, diikuti keterampilan bergaul dan
menempatkan diri dengan baik. Training ini akan membahas tuntas metode untuk
meniti karir puncak sebagai sekretaris dan staf administrasi yang baik, mulai
dari memiliki keterampilan managerial skill, memiliki etika dan perilaku yang
baik, mampu menjalankan fungsi PR bagi perusahaan, hingga memahami bagaimana berpenampilan
yang professional.
....atau click di .....http://www.slideshare.net/KenKanaidi/pelatihan-comprehensive-professional-secretary-bagi-para-sekretaris-bank-aceh
ADVANCED PROFESSIONAL SECRETARY Training
(Pelatihan Sekretaris Profesional Tingkat Lanjut)
Hotel MITRA – Bandung, 12-13 Oktober 2016
Bagi Para Dosen Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhoksemawe-Aceh
Advanced Professional Secretary Training
akan membekali para sekretaris mengenai citra profesional dalam hal penampilan,
sikap, kepribadian, kemampuan berkomunikasi interpersonal baik lisan maupun
tulisan (dalam bahasa Inggris), serta
kemampuan reception skill dan table manners.
Pelatihan
ini akan membawa anda pada pemahaman lebih lanjut dari seorang sekretaris
professional. Anda akan memahami peran aktif dari seorang sekretaris di era
global seperti sekarang ini. Pelatihan ini akan mengajak anda untuk memoles
lebih jauh image dari seorang sekretaris.
Tidak
cukup itu saja, anda akan belajar interpersonal communication dalam bahasa
Inggris baik lisan maupun tulisan. Ada ungkapan-ungkapan tertentu (dalam bahasa
Inggris) yang jika diucapkan akan bisa menjembatani komunikasi antar pribadi
anda dengan orang lain....(Info Lengkap) ...atau click di ... http://www.slideshare.net/KenKanaidi/advanced-professional-secretary-trainingbagi-para-dosen-universitas-malikussaleh-unimal-lhoksemaweaceh
Pelatihan
“Effective SALES PLANNING & MARKETING”
Bagi para Karyawan BPR BANYUARTA SUBANG
Di Hotel DIAMOND Subang, 12-13 Desember 2015
Selling adalah hal yang membutuhkan perencanaan dan penuh trik. Ketika kita melihat seorang penjual sedang berubaha membujuk orang untuk membeli barang yang dia jual, penjual itu ‘memasang’ wajah yang ramah, riang, dan antusias. Kita menyangka bahwa ia melakukan tugas itu dengan gembira. Benarkah? Jika kita tanya kepada para penjual, mereka siap untuk melakukan apa saja dengan gembira…kecuali menjual. Hal ini diperparah lagi oleh sistem pengimbalan di perusahaan yang tidak mencerminkan reward yang pantas bagi penjual tadi. Ketika penjual itu mampu menjual lebih banyak, ternyata reward-nya tidak sebanding dengan upayanya. Jika terjadi keadaan demikian, maka penjual tadi hanya melakukan tugas ala kadarnya. Untuk memperoleh kinerja penjualan yang lebih baik, maka dibutuhkan manajemen. Manajemen dimulai dari planning, doing, dan controlling.
Sales planning dilakukan untuk merencanakan seberapa banyak produk harus dijual, tipe produk, kelompok pelanggan, resource yang dibutuhkan, hingga aspek operasional terhadap penyiapan terhadap barang-barang yang dijual. Agar target-target penjualan bisa dicapai, maka harus ditentukan siapa orang-orang yang harus menjual, kompetensi penjual, motivasi penjual, sistem imbalan, dan yang lebih penting, mereka harus dimotivasi untuk bisa menjual dengan efektif. Setelah kegiatan penjualan dilaksanakan, maka harus dilakukan evaluasi. Perusahaan akan melakukan analisis mulai dari analisis internal dan eksternal untuk mencari faktor apa saja yang menyebabkan kegagalan atau kesuksesan dari upaya pemasaran dan penjualan. Untuk melakukan kegiatan seperti di atas, perusahaan sering kali tidak memakai suatu prosedur yang baku sehingga proses tadi hanya dilakukan secara sambil lalu, dan kurang sistematis. .... (Info Lengkap) ...atau click di ... http://www.slideshare.net/KenKanaidi/pelatihan-sales-planning-and-marketing-bpr-bangunarta-subang-pembicara-dr-dwi-suryanto-phd-dan-kanaidi-se-msi-csap
SMART ENTREPRENEURSHIP
Menuju KESUKSESAN WIRAUSAHA
Deskripsi (Durasi 3 hari)
Dahulu kewirausahaan dipersepsikan merupakan bakat bawaan sejak lahir dan diasah melalui pengalaman langsung di lapangan. Sekarang ini paradigma tersebut telah bergeser.Kewirausahaan telah menjadi suatu disiplin keilmuan yang mempelajari tentang nilai-nilai (values), kemampuan (ability) dan perilaku (behavior) seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai resiko yang mungkin dihadapinya.Kewirausahaan dalam kenyataannya dapat dipelajari dan diajarkan, sehingga setiap individu memiliki peluang untuk tampil sebagai seorang wirausahawan (entrepreneur). Bahkan untuk menjadi wirausahawan sukses, memiliki bakat saja tidak cukup, tetapi juga harus memiliki pengetahuan berbagai aspek usaha yang akan ditekuni. Tugas dari wirausaha sangat banyak, antara lain tugas mengambil keputusan, kepemimpinan teknis, kepemimpinan organisatoris dan komersial, penyediaan modal, dll.
Melalui pelatihan ini peserta akan dibimbing untuk membangun rasa percaya diri yang kuat, berpikir dengan berorientasi pada tugas, hasil dan masa depan, memunculkan keberanian mengambil resiko, mendidik kematangan dan kepemimpinann dalam usaha, serta menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk atau jasa baru atau yang terkesan baru. Bagi para karyawan, di samping manfaat di atas, pelatihan ini juga akan membantu peserta mengembangkan jiwa intrapreneur yang diyakini dapat meningkatkan karir di dalam perusahaan dan perolehan side income, maupun persiapan usaha menjelang pensiun.....(Info Lengkap) atau click di ... http://ken-ktn1.blogspot.co.id/2016/10/smart-entrepreneur-menuju-kesuksesan.html
Pelatihan “Sales Planning & Marketing”
bagi para Karyawan PT. ROBICOMP Komputindo Utama
Jakarta, April-Juli 2015 (setiap Sabtu)
Kanaidi, SE., M.Si (sebagai Pemateri/Narasumber)
Selling adalah hal yang membutuhkan perencanaan dan penuh trik. Ketika kita melihat seorang penjual sedang berubaha membujuk orang untuk membeli barang yang dia jual, penjual itu ‘memasang’ wajah yang ramah, riang, dan antusias. Kita menyangka bahwa ia melakukan tugas itu dengan gembira.
Benarkah? Jika kita tanya kepada para penjual, mereka siap untuk melakukan apa saja dengan gembira…kecuali menjual. Hal ini diperparah lagi oleh sistem pengimbalan di perusahaan yang tidak mencerminkan reward yang pantas bagi penjual tadi. Ketika penjual itu mampu menjual lebih banyak, ternyata reward-nya tidak sebanding dengan upayanya. Jika terjadi keadaan demikian, maka penjual tadi hanya melakukan tugas ala kadarnya. Untuk memperoleh kinerja penjualan yang lebih baik, maka dibutuhkan manajemen. Manajemen dimulai dari planning, doing, dan controlling.
Sales planning dilakukan untuk merencanakan seberapa banyak produk harus dijual, tipe produk, kelompok pelanggan, resource yang dibutuhkan, hingga aspek operasional terhadap penyiapan terhadap barang-barang yang dijual.
Agar target-target penjualan bisa dicapai, maka harus ditentukan siapa orang-orang yang harus menjual, kompetensi penjual, motivasi penjual, sistem imbalan, dan yang lebih penting, mereka harus dimotivasi untuk bisa menjual dengan efektif. Setelah kegiatan penjualan dilaksanakan, maka harus dilakukan evaluasi. Perusahaan akan melakukan analisis mulai dari analisis internal dan eksternal untuk mencari faktor apa saja yang menyebabkan kegagalan atau kesuksesan dari upaya pemasaran dan penjualan.
Untuk melakukan kegiatan seperti di atas, perusahaan sering kali tidak memakai suatu prosedur yang baku sehingga proses tadi hanya dilakukan secara sambil lalu, dan kurang sistematis. Contoh, untuk melihat efektivitas seorang penjual, kita sering melihat aktivitas orang itu saja. Pada hal yang lebih penting adalah bagaimana kita mengukur hasil aktivitas itu.
Pelatihan ini juga menekankan pada berpikir kreatif yang harus dimiliki oleh seorang penjual. Namun berpikir kreatif seringkali amat sulit dilakukan oleh banyak orang. Sebenarnya, kreativitas ada di dalam diri kita semua. Masalahnya, kita sering tidak tahu bagaimana kita bisa ‘menguras’ gagasan luar biasa dari otak kita dan dari pikiran rekan-rekan kita…
Gagasan apa pun hebatnya, tidak akan banyak gunanya jika tidak diterapkan. Ya, gagasan-gagasan hebat tadi harus diterapkan. Namun untuk bisa sampai kepada penerapan, dan sukses di lapangan, dibutuhkan begitu banyak keputusan yang harus diambil. Keputusan ini bisa meliputi penentuan sumber daya, pemilihan media, pemilihan orang, pemilihan vendor, mengatasi perbedaan pendapat di antara kita dan masih banyak hal lagi yang membutuhkan keputusan yang efektif. Pelatihan ini menjembatani kedua hal itu, yaitu bagaimana agar peserta bisa kreatif dan juga bisa mengambil keputusan secara efektif. Pelatihan ini menjawab pertanyaan mendasar tentang bagaimana asal gagasan, dan mengapa ada orang-orang yang memperoleh begitu banyak gagasan, sementara lainnya amat sulit untuk bisa kreatif. Pelatihan ini juga membekali dengan teknik-teknik rahasia untuk ‘memanen’ gagasan dengan efektif..... (Info Lengkap) ... atau click di .... http://ken-ktn1.blogspot.co.id/2015/08/pelatihan-sales-planning-marketing-bagi.html
INFORMASI Lengkap/ hubungi :
HP. 0812 2353 284, +62 878 2298 4716 Telp/Fax : +62 22-4267735
WA. : 0812 2353 284 Pin BB : 79D6107F
====================
Tidak ada komentar:
Posting Komentar